Inilah Efek Samping Flimty: Bahaya atau Malah Bermanfaat?

By | November 1, 2022

Apakah efek samping Flimty fiber pelangsing? Metode dan suplemen diet selalu berkembang dari masa ke masa. Salah satu yang sedang banyak dibicarakan adalah produk Flimty. Pertamakali disebut pada tahun 2018, hingga saat ini Flimty masih banyak dicari demi mendapatkan manfaatnya. 

Efek Samping Flimty

Penurunan berat badan yang terjadi pada orang lain dan begitu cepat tentu sangat menggiurkan, apalagi untuk kamu yang sedang usaha menurunkan berat badan mencapai ideal, tapi gagal terus.

Penurunan Berat Badan Terlalu Cepat, Bahaya Bagi Tubuh?

Nah, apakah Anda tahu? Kalau penurunan berat badan terlalu cepat disertai dengan diet ekstrem justru akan membahayakan tubuh kita. Lalu, bagaimana mekanisme terjadi penurunan berat badan dalam tubuh kita? Bagaimana pola diet yang benar? Simak informasi pada artikel kali ini, yuk!

Gangguan Kesehatan Akibat Defisit Kalori Ekstrem

Ketika sedang menjalani program penurunan berat badan, perlu defisit kalori. Tetapi, bukan berarti terlalu ekstrem defisitnya. Diet ekstrem sangat tidak dianjurkan bagi siapapunk, arena bukan menjadikan tubuh kita sehat, malah berisiko berbagai gangguan kesehatan pada tubuh kita, lho. Penjelasannya sebagai berikut :

  1. Hilangnya Nutrisi Penting

Defisit kalori terlalu ekstrem dengan tidak mengkonsumsi beberapa jenis makanan, akan membuat tubuh kehilangan beberapa nutrisi makro (karbohidrat, lemak dan protein) serta nutrisi mikro (vitamin dan mineral) yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan, orang yang melakukan diet sangat ekstrem akan mengalami malnutrisi.

  1. Terbentuknya Batu Empedu

Ketika melakukan defisit kalori ekstrem, organ hati akan melepaskan kolesterol ekstra ke kantong empedu, akibatnya cairan empedu meningkat. Cairan yang seharusnya dibuang malah menumpuk dan menggumpal. Sehingga, terjadilah pengerasan cairan menjadi kristal/batu.

  1. Metabolisme Melambat

Tubuh yang terbiasa mendapat asupan kalori normal sesuai kebutuhan tubuh, akan beradaptasi ketika secara tiba-tiba mendapatkan asupan kalori rendah. Kemudian, tubuh akan melihat hal ini sebagai tanda bahwa akan menghemat energi karena asupan yang sangat terbatas. Nah, proses penghematan energi ini yang dapat membuat metabolisme menjadi lambat.

  1. Kehilangan Massa Otot

Defisit kalori ekstrem akan mengakibatkan kekurangan nutrisi penting salah satunya protein. Jika hal ini terjadi terus menerus dalam waktu yang lama, tubuh akan menggunakan protein dari otot untuk sumber energinya. Akibatnya, massa otot akan menurun.

Lalu, Defisit Kalori Yang Tepat Seperti Apa?

Saat menjalani program penurunan berat badan, rancangan pola diet yang tepat adalah kuncinya. Bukan semata hanya pembatasan asupan makan saja tetapi juga memperhatikan nutrisi yang diperlukan agar tubuh tetap sehat saat berdefisit kalori ya.

Sebelum melakukan defisit kalori, Anda perlu tahu kebutuhan kalori harian masing-masing, karena setiap orang memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda tergantung jenis kelamin, usia, aktivitas fisik dan sistem metabolisme tubuhnya. Mengutip dari Journal of The Academy of Nutrition and Dietetics, untuk menurunkan berat badan dalam batas aman ialah mengurangi sekitar 500 kkal per hari, dan jika seminggu menjadi 3.500 kkal.

Untuk menambah hasil yang maksimal pada program penurunan berat badanmu, defisit kalori perlu diimbangi dengan olahraga atau aktivitas fisik rutin dan konsisten. Kalau Anda semakin aktif bergerak, maka akan semakin banyak pula energi yang dikeluarkan. Untuk waktu olahraga, World Health Organization (WHO) dalam buku panduannya mengenai Global Recommendations on Physical Activity for Health menganjurkan orang usia dewasa yang sehat untuk melakukan olahraga minimal 150 menit per minggu.

Pola Diet Tepat Untuk Program Penurunan Berat Badan

Nah, berikut adalah rekomendasi yang bisa Anda terapkan selama berdefisit kalori agar program penurunan berat badannya optimal.

  1. Total kalori yang dikonsumsi tidak boleh dibawah kebutuhan kalori 
  2. Defisit kalori maksimal 500 kkal dari asupan kalori biasanya
  3. Memilih protein rendah lemak
  4. Proporsi lemak total 25%
  5. Proporsi lemak jenuh dan gula <10%
  6. Konsumsi sayur dan buah. Untuk buah, bisa dikonsumsi dalam bentuk buah potong atau jus, ingat ya sebisa mungkin tanpa tambahan gula dan kental manis. Jika tidak bisa tanpa gula, porsinya sedikit dikurangi yaa
  7. Memilih cemilan sehat rendah kalori
  8. Diimbangi dengan aktivitas fisik atau olahraga

Kegemukan yang terjadi adalah sebuah proses bertahap, sehingga penurunan berat badannya pun bertahap. Slow but sure. Sehat, ideal dan menyenangkan adalah yang utama. 

Flimty adalah produk yang khusus dihadirkan untuk mendukung pola hidup sehat dan membantu mencapai body goals. 

Apa Efek Samping Minum Flimty?

Saat melihat judul artikel ini, maka inilah pembahasan penting yang wajib diketahui. Apakah ada efek samping Flimty bagi yang meminumnya? Flimty tidak mempunyai efek samping yang berbahaya bagi tubuh anda, jika anda mengkonsumsinya dengan benar dan sesuai aturan minum Flimty.

Baca Juga: Ini Dia Cara Minum Flimty yang Baik dan Benar

Flimty mengandung Psyillium Husk dan juga memiliki serat yang sangat tinggi, sehingga dapat meningkatkan intensitas buang air besar (dua sampai tiga kali sehari). Hal ini sebagai langkah pembersihan racun dan lemak yang menumpuk dalam tubuh. Hal tersebut sebenarnya merupakan Efek Samping Positif bagi tubuh.

Perlu digaris bawahi peningkatkan BAB dalam sehari bukanlah Diare, Konsumen bisa melihat tekstur veses dan membedakannya. Veses saat diare teksturnya sangat encer dan cair, bahkan terkadang disertai busa. Namun veses yang dikeluarkan karena konsumsi Flimty adalah veses yang sehat dengan tekstur normal.

Informasi Legalitas Flimty

Legalitas suatu produk salah satu hal penting yang harus kalian perhatikan sebelum membeli makanan atau minuman dalam kemasan. Namun tidak perlu takut, karena produk Flimty mengandung bahan-bahan alami berkualitas terbaik yang memiliki legalitas yang lengkap. Flimty sudah terdaftar di BPOM, GMP, HACCP, dan HALAL.

Berdasarkan sertifikasi tersebut yang membuktikan bahwa Flimty memiliki profil keamanan yang cukup bagus. Dengan kata lain aman untuk dikonsumsi. Jadi sangat jelas bahwa produk ini sangat aman digunakan tanpa efek samping yang berbahaya untuk kesehatan.

Tidak Mengandung Bahan Kimia

Keunggulan lainnya dari produk ini merupakan salah satu produk alami dan tidak mengandung bahan kimia sama sekali. Hal ini akan membuat anda sebagai pengguna semakin merasa aman mengkonsumsinya.

Baca Juga: Manfaat Flimty Serta Kandungan Nutrisi yang Lengkap

Dengan demikian mengkonsumsi Flimty ini dapat menjadi salah satu cara, untuk melakukan diet alami dan sehat. Tidak adanya penggunaan bahan kimia, dapat membantu anda untuk menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari beberapa hal yang menyebabkan anda menjadi lebih buruk lagi dari dampak diet.

Ketergantungan Flimty

Apakah Flimty menyebabkan ketergantungan? Pertanyaan yang sangat sering customer kami tanyakan,  jika ketergantungan dimaksud berarti Flimty membuat kamu harus terus menggunakannya, maka jawabannya tidak. Oleh karena itu Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakan produk Flimty ini.

Flimty tidak membuat ketergantungan, setelah mendapatkan target yang diinginkan, bisa berhenti minum Flimty dan tentu saja menjaga pola makan sehat, lebih bagus lagi kalau ditambah dengan olahraga secara rutin. Tapi kami sarankan selalu sediakan Flimty, minum Flimty saat mau makan enak dan berminyak-minyak agar diikat oleh Flimty.

Efek Bahaya Produk Palsu

Produk yang laris dipasaran memang rentan terhadap pemalsuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang hanya memikirkan keuntungan tanpa memikirkan keamanan konsumen.

Untuk itu sebagai konsumen yang cerdas, perlu mengetahui beberapa ciri-ciri Flimty asli sebelum membeli produk yang di inginkan. Admin selalu tekankan Flimty Anda perlu lebih berhati-hati saat membeli produk Flimty, dari mana produk Flimty berasal, agen resmi Flimty.

Kesimpulan

Begitulah yang bisa kami informasikan tentang efek samping minum Flimty. Mudah- mudahan berguna. Setelah mengetahui informasi mengenai efek samping Flimty, sudah bisa dipastikan bahwa Flimty adalah produk yang aman. Selain aman juga memberikan dampak positif untuk kesehatan, tubuh pun menjadi lebih sehat.

Untuk yang sedang mencari Flimty, tidak usah khawatir. Anda bisa membeli Flimty ini secara online pada kami. Malas untuk membuka websitenya? Anda juga bisa menghubungi kami Klik Flimty melalui nomor whatsapp 0852 9889 8644. Mudah bukan?

6 thoughts on “Inilah Efek Samping Flimty: Bahaya atau Malah Bermanfaat?

  1. Nurdin

    Baru minum satu saset saya sanpai mencret kayak air kotoran BAB aja apakah normal makasih

    Reply
    1. admin Post author

      Awal2 mengkonsumsi Flimty meman begitu kak, namun itu wajar kak untuk awal2 konsumsi karena sedang proses detox, setelah beberapa hari mengkonsumsi Flimty, biasanya BAB sudah normal.

      Reply
  2. Rysa dewi

    Setelah pemakaian 5hr flimty jawab saya full keluar jerawat kecil kecil bintik bintik apakah harus saya hentikan untuk mengkonsumsinya

    Reply
    1. admin Post author

      Bisa di hentikan dulu kak jika memang itu dikira dari Flimty, Baru kali ini soalnya ada kendala seperti ini 🙏

      Reply
  3. Marina

    Hy kak mau tnya. Sya bru pemula pemakian. Apa aman konsumi Flimty Pada saat Haid dtang Bulan…??🙏

    Reply
    1. admin Post author

      Aman kok kak, banyak dari customer flimty yang haidnya lancar berkat minum Flimty…

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *